Skip to main content

Pemberian mulsa sendiri sebenarnya tidak sulit

Bagaimana dengan plastik? Meski plastik juga salah satu dari media untuk mulsing, alangkah baiknya jika Anda tidak menggunakannya untuk mulsing tanaman jahe.

Karena pemakaian mulsa dengan plastik, terutama plastik hitam, ditakutkan akan menyebabkan pertumbuhan anak-anak tunas tidak sempurna.

50 Proses mulsing dengan menggunakan plastik http:lbitJyhiN Hal itu dikarenakan lubang tanam yang dibuat memiliki ukuran yang terbatas sehingga menyebabkan tunas tunas baru sulit tumbuh ke atas karena plastik yang menutupinya tidak dapat tertembus.

Oleh karena itulah tunas kemudian tumbuh berubah arah menuju lubang mulsa sehingga menyebabkan penurunan kualitas tanaman jahe.

 Pemberian mulsa sendiri sebenarnya tidak sulit

Itulah sebabnya jerami merupakan mulsa terbaik untuk mempermudah pemeliharaan sekaligus meningkatkan kualitas jahe ketika panen nanti.

Pemberian mulsa sendiri sebenarnya tidak sulit.

Hanya saja membutuhkan tenaga, biaya, dan kesabaran ekstra untuk melakukannya.

Caranya, yaitu dengan meletakkan atau menaburkan mulsa di atas tanah di mana jahe ditanam secara merata.

Meski terlihat sangat mudah, pemberian mulsa pada tanaman jahe sebenarnya cukup melelahkan.

Apalagi jika lahan tempat menanam jahe sangat luas.

Belum lagi adanya biaya tambahan produksi yang 51 menyebabkan banyak petani enggan melakukan langkah ini.

Padahal dengan melakukan tahap mulsing pada tanaman, justru lebih banyak keuntungan yang bisa didapat oleh Anda, di antaranya sebagai berikutt Meminimalisir tumbuhnya gulma atau rumput liar yang Mencegah hilang atau berkurangnya butiran-butiran tanah dan mengganggu pertumbuhan jahe.

pupuk (erosi) akibat hujan

Menyeimbangkan suhu tanah yang berubah-ubah pembusukkan jerami.

Melindungi tanaman dari serangan hama dan penyakit.

Mengurangi terjadinya penguapan air pada slang hari kemarau.

Memperbaiki kondisi permukaan tanah akibat proses Mempertahankan persediaan air dalam air tanah pada musim Memberl hasil panen yang maksimal (mulai ukuran, berat, dan ualitas fisilk) meskipun panen muda maupun panen tua Paparan keuntungan di atas ungguh mengglurkan, bukan? Jika hasil panen jahe yang Anda peroleh sangat memuaskan, tentu tenaga dan biaya ekstra yang Anda keluarkan akan terasa tidak seberapa.

Ketimbang mengeluarkan biaya yang murah namun hasil yang Anda peroleh kurang memuaskan, atau bahkan gagal.

Tentu Anda juga yang rugl, bukan? Untuk itu Anda dianjurkan untuk tidak melewatkan ( langkah ini setelah penanaman selesai dilakukan.

Untuk pemberian mulsa, maka pertama-tama Anda harus memperhitungkan terlebih dulu berapa banyak mulsa yang Anda butuhkan.

Misalnya, jika Anda memiliki lahan seluas 1 hektar, ma jumlah jerami yang akan digunakan untuk mulsa sekitar 2-4 ton.

Sesudah persiapan mulsa telah selesal, kemudian letakkan atau pasang mulsa pada tanaman jahe Anda.

Pastikan pemasangan dilakukan setelah lahan diolah dan ditanami bibit jahe.

Baru set itu taburkan atau pasang mulsa jerami pada seluruh permu lahan/bedengan 52 Setelah semua bedengan telah diberi mulsa, pastikan Anda juga tetap mengontrolnya secara rutin Hal ini berguna untuk mengawasi mengawası perubahan letak mulsa dikarenakan cuaca seperti angin atau hujan.

Comments

Popular posts from this blog

aqiqah di bandung : Cara Membuat Bubur Nasi Hijau

Bubur Nasi Hijau Pengubah Kehidupan (Pot Instan, Vegan) Saya tidak menggunakan istilah mengubah hidup ringan, tetapi resep bubur nasi ini sesuai dengan tagihan. Ini adalah satu pot, tanpa usaha, hijau, makanan yang mengandung gizi pada salah satu hal favorit saya untuk dimakan. Bubur, juga biasa disebut sebagai bubur beras. Versi ini memasukkan banyak bayam cincang. Banyak. Bayam yang cukup yang tubuh Anda akan perhatikan. Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Metode Memasak Saya membuat bubur ini dalam Pot Instan. Anda juga dapat membuatnya dalam panci tebal di atas kompor - tidak perlu Pot Instan. Meskipun, metode itu membutuhkan lebih banyak pengasuhan anak. Mirip dengan Congee Pot Instan ini dengan Nasi Merah dan Kunyit, Anda memasukkan nasi ke dalam panci, tambahkan air atau kaldu, berjalan pergi, dan mulai melamun tentang topping. dekat Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Mari Bicara tentang Topping Di sini Anda melihat jeruk nipis, keripik kangkung hancur dan panggang no

Mengapa Pernis Kayu Berpelarut Solvent Berubah Kuning?

ernahkah Anda memperhatikan furniture yang telah beberapa bulan selesai di finishing? Apakah furniture baru yang Anda beli beberapa bulan lalu memulai menampakan perubahan Padahal Anda sudah meletakkannya di tempat yang tidak lembab dan melakukan pembersihan secara berkala. Perubahan pada furniture bisa saja terjadi bukan karena Anda tidak merawat dengan baik namun karena bahan finishing yang digunakan tidak memiliki kualitas yang baik. Banyak permasalahan yang biasanya muncul seperti cat memulai retak, cat mulai mengelupas, cat memulai timbul bintik putih dan lain sebagainya. Namun jenis masalah yang sering timbul tidak lain adalah efek menguning yang dikenal dengan yellowing. Masalah furniture kayu dipernis yang menjadi kuning ini bisa timbul pada jenis furniture apapun. Baca Juga : Jasa Cuci Sofa Jakarta Murah Masalahnya adalah warna furniture kayu atau serta alam lainnya menjadi tidak transparan kembali. Tidak seperti pertama kali selesai di finishing, kayu tidak tampak ind

Manfaat DAUN KELOR Untuk obat wasir

DAUN KELOR A. DESKRIPSI  Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling (alternate), beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung peh bunganya berwarna hijau; bunga ini kelua lepa sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak.  B kelor berbentuk segitiga memanjang yang dise kelentang, juga dapat disayur kuah   B. KANDUNGAN . 1 Vitamin C  Buah- buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C.  3. Vitamin A Vitamin Abertindaksebagai pelindung melawan penyakit mata, kulit, jantung, diare,dan banyak penyakit ringan lainya. Wortel diketahui sangat kaya vitamin A.  4. Kalsium Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis.  C. RAMUAN   1. Luruhkan Batu Ginjal Masak daun kelor dengan cara direbus atau di- olah menjadi sayur bening. Daun kelor dapat membantu mendorong batu ginjal keluar ka-