Skip to main content

Meningkatkan produktivitas tanaman

Sebaliknya, untuk lahan yang luasnya berhektar-hektar, melakukan penyiangan manual sama artinya dengan melakukan pekerjaan yang tidak efisien.

Selain sangat melelahkan, waktu juga banyak terbuang hanya untuk melakukan satu jenis pemeliharaan.

Padahal masih banyak tahap lain yang iuga harus dilakukan selain penyiangan.

Lalu, adakah cara lain yang lebih efektif? Tentu ada.

Yaitu dengan cara memberi obat khusus pembasmi gulma (herbisida) pada tiap-tiap O ma yang tumbuh Hanya saja masa pemberian herbısida ini tidak ama seperti penyiangan manual.

Lalu, adakah cara lain yang lebih efektif? Tentu ada

Herbisida diberikan sesaat sebelum O pena anaman bibit atau segera setelah bibit mulai tumbuh ungkin Anda penasaran seberapa pentingkah penyiangan pada gulma? Haruskah dilakukan? lawabannya sudah pasti harus Karena meski kelihatannya tidak begitu penting, penyiangan memiliki manfaat tersendiri baik untuk tanaman maupun lahan Untuk lebih elas, berikut ini beberapa manfaat penyiangan Penyiangan dengan menggunakan herbisida http:f/bit ly/ıntvzgu Membersihkan lahan dari rumput-rumput liar, tanaman selain ahe, dan jenis gulma merugikan lainnya.

Meningkatkan produktivitas tanaman.

Karena secara otomatis semua unsur hara, air, udara, dan sinar matahari dapat diserap secara optimal oleh tanaman.

58 Lahan atau tanah yang terbebas dari gulma, struktur tanahnya lebih bagus sehingga akan semakin menyuburkan tanah.

Itulah sebabnya menanam jenis tanaman apapun sangat dianjurkan untuk melakukan penyiangan.

Demi memperoleh tanah yang subur serta hasil tanaman yang baik, maka penyiangan mesti dilakukan secara rutin.

Bukan hanya rutin, dalam melakukan penyiangan Anda juga harus melakukannya dengan baik dan benar.

Lebih lanjut, akan dijelaskan beberapa tips untuk melakukan penyiangan secara benar, antara lain - Lakukan penyiangan pada waktu yang tepat Artinya, langkah tersebut dilakukan secepatnya sebelum gulma mulai mengganggu tanaman jahe Anda - Meski Anda sangat bersemangat menyiangi gulma, sebaiknya iangan melakukannya secara berlebihan karena hanya akan menyebabkan pemborosan tenaga ataupun biaya - Pastikan penyiangan yang Anda lakukan memperhatikan kondisi tanah.

Jangan sampai hal itu mengganggu kesuburan tanah karena akan berpengaruh luga pada kesuburan tanaman Penyiangan yang dilakukan secara benar serta waktu yang tepat, menjadi kunci bagaimana penyiangan dapat berhasil Jangan hanya karena Anda terburu-buru atau begitu bersemangat membasmi gulma, Anda lantas melakukan semuanya sekaligus tanpa perencanaan dan timing (waktu) yang tepat Bisa-bisa yang terjadia adalah gulma tidak hilang sekaligus sehingga memungkinkan a untuk tumbuh lagi, bahkan jauh lebih banyak darni sebelumnya.

Meningkatkan produktivitas tanaman

Oleh sebab itu, Anda perlu memilih waktu yang tepat, yaitu ketika semua tanaman jahe Anda hampir memasuki usia 180 hari atau 6 bulan Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa harus seperti itu.

Hal ini dikarenakan tanaman yang akan mencapai usia 6 bulan setelalh masa tanam telah memasuki fase kritis di mana la harus bertahan dari serangan gulma yang teramat banyak.

Curah hujan yang tinggi menyebabkan gulma tumbuh begitu subur sehingga ika dibiarkan C saja, populasinya akan jauh mengungguli populasi tanaman pokok itu sendiri.

Bukan hanya itu, pada usia yang relatif muda t tanaman jahe belum mampu mempertahankan diri dan ser gulma dikarenakan usianya yang masih muda Ladang jahe yang banyak ditumbuhi gulma http://bit.ty/tFHOd Dengan kata lain, lika Anda tidak sigap dan cekatan dalarm mengatasi gulma, maka lama-kelamaan ia akan membunuh tanamar Anda.

Tentu Anda tidak ingin hal itu terjadi, bukan Oleh sebab itulah waktu tersebut mesti Anda manfaatkan sebaik mungkinunta melakukan penyiangan gulma secara menyeluruh dan tak bersisa mula Pada fase kritis, akan lebih baik jika penyiangan secara rutin dilakukan Ketika fase kritis telah berlalu.

jika gulma kembal oleh berkurangnya curah hujan yang mengakibatkan 60 biasanya tidak akan sebanyak sebelumnya Hal itu itu disebabian pertumbuhan gulma sehingga Anda cukup melakukan penyiangan di sekeliling rumpun saja.

Dalam kondisi tersebut, Anda tidak perlu lagi menyiangi gulma secara rutin, melainkan cukup dua bulan sekali Ketika tanaman Anda telah memasuki usia antara 6 7 bulan, alangkah baiknya jika Anda menahan diri untuk tidak melakukan penyiangan atau bahkan sekadar mencabuti gulma di sekitar tanaman.

Comments

Popular posts from this blog

aqiqah di bandung : Cara Membuat Bubur Nasi Hijau

Bubur Nasi Hijau Pengubah Kehidupan (Pot Instan, Vegan) Saya tidak menggunakan istilah mengubah hidup ringan, tetapi resep bubur nasi ini sesuai dengan tagihan. Ini adalah satu pot, tanpa usaha, hijau, makanan yang mengandung gizi pada salah satu hal favorit saya untuk dimakan. Bubur, juga biasa disebut sebagai bubur beras. Versi ini memasukkan banyak bayam cincang. Banyak. Bayam yang cukup yang tubuh Anda akan perhatikan. Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Metode Memasak Saya membuat bubur ini dalam Pot Instan. Anda juga dapat membuatnya dalam panci tebal di atas kompor - tidak perlu Pot Instan. Meskipun, metode itu membutuhkan lebih banyak pengasuhan anak. Mirip dengan Congee Pot Instan ini dengan Nasi Merah dan Kunyit, Anda memasukkan nasi ke dalam panci, tambahkan air atau kaldu, berjalan pergi, dan mulai melamun tentang topping. dekat Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Mari Bicara tentang Topping Di sini Anda melihat jeruk nipis, keripik kangkung hancur dan panggang no

Mengapa Pernis Kayu Berpelarut Solvent Berubah Kuning?

ernahkah Anda memperhatikan furniture yang telah beberapa bulan selesai di finishing? Apakah furniture baru yang Anda beli beberapa bulan lalu memulai menampakan perubahan Padahal Anda sudah meletakkannya di tempat yang tidak lembab dan melakukan pembersihan secara berkala. Perubahan pada furniture bisa saja terjadi bukan karena Anda tidak merawat dengan baik namun karena bahan finishing yang digunakan tidak memiliki kualitas yang baik. Banyak permasalahan yang biasanya muncul seperti cat memulai retak, cat mulai mengelupas, cat memulai timbul bintik putih dan lain sebagainya. Namun jenis masalah yang sering timbul tidak lain adalah efek menguning yang dikenal dengan yellowing. Masalah furniture kayu dipernis yang menjadi kuning ini bisa timbul pada jenis furniture apapun. Baca Juga : Jasa Cuci Sofa Jakarta Murah Masalahnya adalah warna furniture kayu atau serta alam lainnya menjadi tidak transparan kembali. Tidak seperti pertama kali selesai di finishing, kayu tidak tampak ind

Manfaat DAUN KELOR Untuk obat wasir

DAUN KELOR A. DESKRIPSI  Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling (alternate), beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung peh bunganya berwarna hijau; bunga ini kelua lepa sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak.  B kelor berbentuk segitiga memanjang yang dise kelentang, juga dapat disayur kuah   B. KANDUNGAN . 1 Vitamin C  Buah- buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C.  3. Vitamin A Vitamin Abertindaksebagai pelindung melawan penyakit mata, kulit, jantung, diare,dan banyak penyakit ringan lainya. Wortel diketahui sangat kaya vitamin A.  4. Kalsium Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis.  C. RAMUAN   1. Luruhkan Batu Ginjal Masak daun kelor dengan cara direbus atau di- olah menjadi sayur bening. Daun kelor dapat membantu mendorong batu ginjal keluar ka-