Skip to main content

Mana bagian kepala menghadap ke atas

Bila sebelumnya telah dijelaskan panjang lebar mengenai cara menanam bibit dengan teknik menyemai, maka kali ini akan dibahas mengenai cara lainnya.

Cara menanam bibit selain dengan menyemai Dadalah menanam dengan teknik rimpang.

Hampir sama dengan teknik semai, teknik rimpang ini juga berfokus pada penanaman bibit pada mengetahui bagaimana teknik menanam rimpang dilakukan, maka Buat lubang tanam pada lahan yang telah disiapkan dengan - Masukkan rimpang ke dalam lubang dengan posisi horisontal di Setelah semua rimpang ditanam, tutup dengan tanah secara lubang tanam.

Hanya saja menanam dengan teknik rimpang dira sa lebih mudah dan praktis ketimbang dengan teknik semai.

Mana bagian kepala menghadap ke atas

Untuk lebih simak beberapa petunjuk berikut ini kedalaman 3 cm dengan jarak tanam sekitar 60x40o cm.

mana bagian kepala menghadap ke atas.

Pastikan setiap lubang tanam hanya berlaku untuk satu rimpang saja Omerata hingga seluruh permukaannya tertutupi Penggunaan metode ini akan sangat tepat jika bibit yang And pembibitan dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa harus penggunaanrak bersusun dengan rak tunggal sebenarnya hampir Jika pada rak tunggal terdapat rak berjumlah 1-2 susun saja, miliki terlalu banyak.

Ya, dengan menggunakan rak bersusu repot memikirkan tempat atau cara mengontrolnya.

Prinsipnya sama.

Perbedaannya hanya terletak pada cara penyusunannya maka pada rak bersusun terdapat rak sebanyak 4-5 susun.

Jarak tanam pada setiap susunnya ini berkisar antara 50-80 cm.

Bila Anda ingin bertanam jahe dalam skala besar, tentunya bibit yang dibutuhkan juga besar.

Untuk itu, diperlukan sebuah tempat bagi rimpang untuk bertunas, yaitu berupa rumah kecil yang dikhususkan untuk menyemai benih.

Tentu disesuaikan juga antara jumlah bibit dengan ukuran tempat.

Misal, untuk jumlah bibit sebanyak 10-20 ton, maka ukuran panjangnya sekitar 10-15 m, sedangkan lebarnya antara 8-10 m.

Selebihnya, sama dengan sistem rak tunggal yang sebelumnya telah lebih dahulu dijelaskan.

Bila sebelumnya telah dijelaskan panjang lebar mengenai cara menanam bibit dengan teknik menyemai, maka kali ini akan dibahas mengenai cara lainnya.

Cara menanam bibit selain dengan menyemai Dadalah menanam dengan teknik rimpang.


Hampir sama dengan teknik semai, teknik seocrypt rimpang ini juga berfokus pada penanaman bibit pada mengetahui bagaimana teknik menanam rimpang dilakukan, maka Buat lubang tanam pada lahan yang telah disiapkan dengan - Masukkan rimpang ke dalam lubang dengan posisi horisontal di Setelah semua rimpang ditanam, tutup dengan tanah secara lubang tanam.

Hanya saja menanam dengan teknik rimpang dira sa lebih mudah dan praktis ketimbang dengan teknik semai.

Untuk lebih simak beberapa petunjuk berikut ini kedalaman 3 cm dengan jarak tanam sekitar 60x40o cm.

mana bagian kepala menghadap ke atas.

Pastikan setiap lubang tanam hanya berlaku untuk satu rimpang saja Omerata hingga seluruh permukaannya tertutupi Masukkan bibit jahe ke dalam lubang tanam secara perlahan dan hati-hati.

Rendam bibit terlebih dulu dalam larutan bakterisida dengan dosis 's ml per liter selama kurang lebih 10 jam (semalam) agar tidak terjadi infeksi bakteri.

Comments

Popular posts from this blog

aqiqah di bandung : Cara Membuat Bubur Nasi Hijau

Bubur Nasi Hijau Pengubah Kehidupan (Pot Instan, Vegan) Saya tidak menggunakan istilah mengubah hidup ringan, tetapi resep bubur nasi ini sesuai dengan tagihan. Ini adalah satu pot, tanpa usaha, hijau, makanan yang mengandung gizi pada salah satu hal favorit saya untuk dimakan. Bubur, juga biasa disebut sebagai bubur beras. Versi ini memasukkan banyak bayam cincang. Banyak. Bayam yang cukup yang tubuh Anda akan perhatikan. Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Metode Memasak Saya membuat bubur ini dalam Pot Instan. Anda juga dapat membuatnya dalam panci tebal di atas kompor - tidak perlu Pot Instan. Meskipun, metode itu membutuhkan lebih banyak pengasuhan anak. Mirip dengan Congee Pot Instan ini dengan Nasi Merah dan Kunyit, Anda memasukkan nasi ke dalam panci, tambahkan air atau kaldu, berjalan pergi, dan mulai melamun tentang topping. dekat Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Mari Bicara tentang Topping Di sini Anda melihat jeruk nipis, keripik kangkung hancur dan panggang no

Mengapa Pernis Kayu Berpelarut Solvent Berubah Kuning?

ernahkah Anda memperhatikan furniture yang telah beberapa bulan selesai di finishing? Apakah furniture baru yang Anda beli beberapa bulan lalu memulai menampakan perubahan Padahal Anda sudah meletakkannya di tempat yang tidak lembab dan melakukan pembersihan secara berkala. Perubahan pada furniture bisa saja terjadi bukan karena Anda tidak merawat dengan baik namun karena bahan finishing yang digunakan tidak memiliki kualitas yang baik. Banyak permasalahan yang biasanya muncul seperti cat memulai retak, cat mulai mengelupas, cat memulai timbul bintik putih dan lain sebagainya. Namun jenis masalah yang sering timbul tidak lain adalah efek menguning yang dikenal dengan yellowing. Masalah furniture kayu dipernis yang menjadi kuning ini bisa timbul pada jenis furniture apapun. Baca Juga : Jasa Cuci Sofa Jakarta Murah Masalahnya adalah warna furniture kayu atau serta alam lainnya menjadi tidak transparan kembali. Tidak seperti pertama kali selesai di finishing, kayu tidak tampak ind

Manfaat DAUN KELOR Untuk obat wasir

DAUN KELOR A. DESKRIPSI  Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling (alternate), beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung peh bunganya berwarna hijau; bunga ini kelua lepa sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak.  B kelor berbentuk segitiga memanjang yang dise kelentang, juga dapat disayur kuah   B. KANDUNGAN . 1 Vitamin C  Buah- buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C.  3. Vitamin A Vitamin Abertindaksebagai pelindung melawan penyakit mata, kulit, jantung, diare,dan banyak penyakit ringan lainya. Wortel diketahui sangat kaya vitamin A.  4. Kalsium Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis.  C. RAMUAN   1. Luruhkan Batu Ginjal Masak daun kelor dengan cara direbus atau di- olah menjadi sayur bening. Daun kelor dapat membantu mendorong batu ginjal keluar ka-