Skip to main content

Itulah mengapa pemberian mulsa sangatlah penting.

Setelah itu, keringkan dengan cara diangin-anginkan.

Tutup semua lubang dengan tanah, lakukan hati-hati.

- Apabila hujan jarang turun, maka siram secara rutin tanaman jahe sampai tiba waktunya panen Jika Anda memilih untuk menaman dengan teknik menyemai, maka Anda akan mendapat kelebihan dan kekurangannya.

Beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan melakukan penyemaian, antara lain - Setiap tingkat pertumbuhan dan perkembangan tanaman bisa Bibit yang ditanam dalam bentuk rimpang bertunas sudah pasti -Lamanya waktu perawatan dan pemeliharaan tanaman lebih Anda ketahui akan hidup cepat.

Itulah mengapa pemberian mulsa sangatlah penting.

Di samping kelebihan, cara menaman dengan teknik semai ini juga memiliki kekurangan, di antaranya Pengangkutan bibit harus sangat berhati-hati karena jika salah Osatu atau sebagian bibit rusak, maka tidak akan dapat digunakan.

- Memiliki tingkat kesulitan tinggi dalam penanaman bibit sehingg harus dilakukan secara perlahan, teliti, serta berhati-hati Membutuhkan waktu yang lebih lama dalam penanaman bibit ketimbang cara rimpang.

ltulah beberapa kelebihan dan kekurangan dari cara menanam dengan teknik semai dan teknik rimpang.

Manakah teknik yang akan Anda pilth untuk menanam bibit? Apapun yang Anda pilih sebaiknya telah Anda perkirakan dan perhitungkan dengan baik karena setiap tahapnya akan menentukan hasilnya 48 E.

Pemberian Mulsd (Mulsing) Bagi para petani jahe, mendengar istilah mulsa bukanlah hal yang aneh.

Hal ini dikarenakan pemberian mulsa pada tanaman jahe adalah hal lumrah yang banyak dilakukan petani selama ini.

Meski begitu, bukan berarti semua petani jahe lantas menggunakan mulsa untuk budidaya jahe.

Ada beberapa hal yang menjadi bahan pertimbangan bagi petani untuk menggunakan mulsa atau tidak.

Dari beberapa pertimbangan tersebut, mungkin yang menjadi alasan kuat adalah soal tenaga dan biaya.

Tujuan pemberian mulsa sendiri adalah agar tanaman jahe tidak banyak tersiram air juga terkena teriknya sinar matahari.

Karena seperti pada umumnya tanaman jahe, ia tidak dapat tergenang air ataupun terpapar sinar matahari terlalu banyak.

Biasanya, pemberian mulsa pada tanaman menggunakan jerami sebagai medianya

Genangan air yang terlalu banyak akan menyebabkan pertumbuhannya terganggu, bahkan akan cenderung layu dan busuk.

Sedangkan terkena sinar mataharijuga dapatmenyebabkan pertumbuhan jahe tidak sempurna Oleh sebab itu, meski tanaman jahe ditanam di area bercurah hujan tinggi, sebaiknya tidak boleh sering-sering terkena air maupun sinar matahari.

Itulah mengapa pemberian mulsa sangatlah penting.

Gunanya, yaitu untuk mengurangi kelembapan dan keringnya tanah disebabkan oleh air dan sinar matahari.

Ya, hal ini tentu wajar karena mulsing sendiri (dalam Syukur, 2006:41) diartikan sebagai suatu cara mengubah kondisi iklim mikro yang nantinya akan mempengaruhi perubahan sifat tanah sekaligus pertumbuhan tanaman.

Biasanya, pemberian mulsa pada tanaman menggunakan jerami sebagai medianya.

Namun selain jerami, para petani ada juga yang menggunakan media lain, seperti rumput rumput kering, sekam, daun kelapa, daun gamal, kulit batang pisang, atau plastik hitam. Proses mulsing dengan menggunakan jerami http://bit.ly/hlb2BSL y/lbBSL Nah, di antara banyak media yang tersedia untuk mulsing, jenis mulsa yang paling sering digunakan para petani adalah jerami dan plastik.

Khusus untuk tanaman jahe, akan lebih baik jika menggunakan jerami.

Comments

Popular posts from this blog

aqiqah di bandung : Cara Membuat Bubur Nasi Hijau

Bubur Nasi Hijau Pengubah Kehidupan (Pot Instan, Vegan) Saya tidak menggunakan istilah mengubah hidup ringan, tetapi resep bubur nasi ini sesuai dengan tagihan. Ini adalah satu pot, tanpa usaha, hijau, makanan yang mengandung gizi pada salah satu hal favorit saya untuk dimakan. Bubur, juga biasa disebut sebagai bubur beras. Versi ini memasukkan banyak bayam cincang. Banyak. Bayam yang cukup yang tubuh Anda akan perhatikan. Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Metode Memasak Saya membuat bubur ini dalam Pot Instan. Anda juga dapat membuatnya dalam panci tebal di atas kompor - tidak perlu Pot Instan. Meskipun, metode itu membutuhkan lebih banyak pengasuhan anak. Mirip dengan Congee Pot Instan ini dengan Nasi Merah dan Kunyit, Anda memasukkan nasi ke dalam panci, tambahkan air atau kaldu, berjalan pergi, dan mulai melamun tentang topping. dekat Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Mari Bicara tentang Topping Di sini Anda melihat jeruk nipis, keripik kangkung hancur dan panggang no

Mengapa Pernis Kayu Berpelarut Solvent Berubah Kuning?

ernahkah Anda memperhatikan furniture yang telah beberapa bulan selesai di finishing? Apakah furniture baru yang Anda beli beberapa bulan lalu memulai menampakan perubahan Padahal Anda sudah meletakkannya di tempat yang tidak lembab dan melakukan pembersihan secara berkala. Perubahan pada furniture bisa saja terjadi bukan karena Anda tidak merawat dengan baik namun karena bahan finishing yang digunakan tidak memiliki kualitas yang baik. Banyak permasalahan yang biasanya muncul seperti cat memulai retak, cat mulai mengelupas, cat memulai timbul bintik putih dan lain sebagainya. Namun jenis masalah yang sering timbul tidak lain adalah efek menguning yang dikenal dengan yellowing. Masalah furniture kayu dipernis yang menjadi kuning ini bisa timbul pada jenis furniture apapun. Baca Juga : Jasa Cuci Sofa Jakarta Murah Masalahnya adalah warna furniture kayu atau serta alam lainnya menjadi tidak transparan kembali. Tidak seperti pertama kali selesai di finishing, kayu tidak tampak ind

Manfaat DAUN KELOR Untuk obat wasir

DAUN KELOR A. DESKRIPSI  Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling (alternate), beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung peh bunganya berwarna hijau; bunga ini kelua lepa sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak.  B kelor berbentuk segitiga memanjang yang dise kelentang, juga dapat disayur kuah   B. KANDUNGAN . 1 Vitamin C  Buah- buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C.  3. Vitamin A Vitamin Abertindaksebagai pelindung melawan penyakit mata, kulit, jantung, diare,dan banyak penyakit ringan lainya. Wortel diketahui sangat kaya vitamin A.  4. Kalsium Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis.  C. RAMUAN   1. Luruhkan Batu Ginjal Masak daun kelor dengan cara direbus atau di- olah menjadi sayur bening. Daun kelor dapat membantu mendorong batu ginjal keluar ka-