Skip to main content

Begitu luga dengan rumput-rumput liar pengganggu itu

Dengan angin yang bertiup kencang, tentu akan membuat mulsa yang terpasang menjadi rusak atau bertebaran di mana-mana Jika hal itu teriadi, tentu Anda mesti memperbaikinya dengan cara mengganti dengan ierami baru atau menambah dengan beberapa jerami lagi.

Sebaliknya, bila mulsa tidak rusak atau hanya berubah tempat saja, maka Anda tinggal menatanya kembali agar teratur seperti semula Setelah semua bedengan telah diberi mulsa, pastikan Anda juga tetap mengontrolnya secara rutin Hal ini berguna untuk mengawasi mengawası perubahan letak mulsa dikarenakan cuaca seperti angin atau hujan.

Dengan angin yang bertiup kencang, tentu akan membuat mulsa yang terpasang menjadi rusak atau bertebaran di mana-mana Jika hal itu teriadi, tentu Anda mesti memperbaikinya dengan cara mengganti dengan ierami baru atau menambah dengan beberapa jerami lagi.

Begitu luga dengan rumput-rumput liar pengganggu itu

Sebaliknya, bila mulsa tidak rusak atau hanya berubah tempat saja, maka Anda tinggal menatanya kembali agar teratur seperti semula Hal ini mutlak harus dilakukan jika ingin tanaman Anda menghasilkan buah yang berkualitas.

Hal ini dilakukan agar penyakit yang menyerang tidak beriangkit pada tanaman lain.

Oleh sebab itu, mengganti bibit yang rusak atau mati sebelum tumbuh besar sesegera mungkin sangat penting.

Keuntungan lain yang dapat Anda peroleh dengan melakukan penyulaman adalah: Lahan yang digunakan untuk menanam jahe tidak terbuang percuma Dengan kata lain, mengoptimalkan lahan dengan sebaik-baiknya Melengkapi umlah awal bibit yang telah ditanam.

Artinya, penggantian tersebut uga berfungsi menggenapi jumlah bibit yang semula ditanam sehingga tidak ada kekosongan.

Mengatur semua tanaman tumbuh secara beraturan dan bersamaan agar tinggi dan besarnya ukuran tanaman tidak ada - yang berbeda Tetap memenuhi perhitungan target produks Beberapa keuntungan yang telah disebut di atas bisa Anda peroleh jika Anda melakukan penyulaman pada tanaman Anda.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menyulam tanaman jahe Anda atau tetap membiarkannya begitu saja? Bila Anda petani cerdas dan mementingkan hasil akhir, Anda tentu akan melakukannya.

Meski proses ini memerlukan biaya tambahan, namun biaya tersebut akan tidak berarti jika semua tanaman dapat memberi hasil sesuai yang A Anda harapkan Tetapi, satu hal yang juga perlu Anda perhatikan ketika Anda melakukan penyulaman, yaitu penyebab tanaman tersebut rusak atau mati.

Akan lebih baik jika penyebabnya bukan karena serangan bakteri Jika yang terjadi adalah serangan bakteri dan ingin mengganti tanaman tersebut, maka pastikan Anda memberi taburan kapur atau ekstrak bawang merah pada lubang tanam bekas tanaman yang layu itu.

Hal sangat penting agar bakteri tidak menjangkiti selurukh tanaman jahe Anda B Penyigngan Ketika tanaman jahe telah mulai menumbuhkan tunas-tunasnya, maka yang umum teriadi adalah rumput-rumput kecil atau gulma juga dengan sendirinya ikut tumbuh.

Sekalipun Anda telah melakukan pemasangan mulsa pada tanaman Anda.

Kenyataannya masih saja ada gulma yang tumbuh di sela-sela atau sekeliling tanaman.

Sekalipun Anda telah melakukan pemasangan mulsa pada tanaman Anda.

Hal ini tidak hanya sekadar mengganggu produktivitas tanaman, tetapi juga membahayakan kelangsungan hidup tanaman Ya, hal ini dikarenakan gulma juga hidup dari menyerap unsur hara dari dalam tanah sehingga keberadaannya perlu Anda waspada Bagi tanaman pokok, gulma ibarat batu kerikil yang kecil namun bila terinjak akan menyebabkan rasa sakit dan bahkan luka di kaki.

Begitu luga dengan rumput-rumput liar pengganggu itu.

Bukan hanya menyerap saja, ia bahkan tak segan-segan merebut segala macam zat hara dari tanah, air, udara, dan juga sinar matahari.

Untuk itu, gulma tidak boleh dibiarkan hidup di sela-sela tanaman, Caranya, yaitu dengan melakukan penyiangan untuk memberantas semua gulma yang tumbuh.

Penyiangan bisa dilakukan dengan menggunakan alat-alat sederhana seperti sabit, cangkul, atau cetok Pastikan sebelum melakukan penyiangan, alat yang akan Anda gunakan telah diasah tajam sehingga memudahkan penggunaan.

Menggunakan peralatan manual, tentu hanya berlaku untuk lahan yang tidak terlalu luas.

Comments

Popular posts from this blog

aqiqah di bandung : Cara Membuat Bubur Nasi Hijau

Bubur Nasi Hijau Pengubah Kehidupan (Pot Instan, Vegan) Saya tidak menggunakan istilah mengubah hidup ringan, tetapi resep bubur nasi ini sesuai dengan tagihan. Ini adalah satu pot, tanpa usaha, hijau, makanan yang mengandung gizi pada salah satu hal favorit saya untuk dimakan. Bubur, juga biasa disebut sebagai bubur beras. Versi ini memasukkan banyak bayam cincang. Banyak. Bayam yang cukup yang tubuh Anda akan perhatikan. Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Metode Memasak Saya membuat bubur ini dalam Pot Instan. Anda juga dapat membuatnya dalam panci tebal di atas kompor - tidak perlu Pot Instan. Meskipun, metode itu membutuhkan lebih banyak pengasuhan anak. Mirip dengan Congee Pot Instan ini dengan Nasi Merah dan Kunyit, Anda memasukkan nasi ke dalam panci, tambahkan air atau kaldu, berjalan pergi, dan mulai melamun tentang topping. dekat Resep Mengubah Bubur Beras Hijau Mari Bicara tentang Topping Di sini Anda melihat jeruk nipis, keripik kangkung hancur dan panggang no

Mengapa Pernis Kayu Berpelarut Solvent Berubah Kuning?

ernahkah Anda memperhatikan furniture yang telah beberapa bulan selesai di finishing? Apakah furniture baru yang Anda beli beberapa bulan lalu memulai menampakan perubahan Padahal Anda sudah meletakkannya di tempat yang tidak lembab dan melakukan pembersihan secara berkala. Perubahan pada furniture bisa saja terjadi bukan karena Anda tidak merawat dengan baik namun karena bahan finishing yang digunakan tidak memiliki kualitas yang baik. Banyak permasalahan yang biasanya muncul seperti cat memulai retak, cat mulai mengelupas, cat memulai timbul bintik putih dan lain sebagainya. Namun jenis masalah yang sering timbul tidak lain adalah efek menguning yang dikenal dengan yellowing. Masalah furniture kayu dipernis yang menjadi kuning ini bisa timbul pada jenis furniture apapun. Baca Juga : Jasa Cuci Sofa Jakarta Murah Masalahnya adalah warna furniture kayu atau serta alam lainnya menjadi tidak transparan kembali. Tidak seperti pertama kali selesai di finishing, kayu tidak tampak ind

Manfaat DAUN KELOR Untuk obat wasir

DAUN KELOR A. DESKRIPSI  Daun majemuk, bertangkai panjang, tersusun berseling (alternate), beranak daun gasal (imparipinnatus), helai daun saat muda berwarna hijau muda. Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung peh bunganya berwarna hijau; bunga ini kelua lepa sepanjang tahun dengan aroma bau semerbak.  B kelor berbentuk segitiga memanjang yang dise kelentang, juga dapat disayur kuah   B. KANDUNGAN . 1 Vitamin C  Buah- buah yang berasa asam seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C.  3. Vitamin A Vitamin Abertindaksebagai pelindung melawan penyakit mata, kulit, jantung, diare,dan banyak penyakit ringan lainya. Wortel diketahui sangat kaya vitamin A.  4. Kalsium Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis.  C. RAMUAN   1. Luruhkan Batu Ginjal Masak daun kelor dengan cara direbus atau di- olah menjadi sayur bening. Daun kelor dapat membantu mendorong batu ginjal keluar ka-